Oleh: shienny | Mei 31, 2008

Jual: VCD ORIGINAL 2nd…

Kira-kira 6 tahun yang lalu, saya dan seorang sahabat karib bersepakat untuk mendirikan usaha bersama (kecil-kecilan dengan dana yang terjangkau oleh tabungan kami). Mungkin saya dan karib saya ini, Imel, sama-sama anak pedagang (siji dagang wesi, liyane dagang obat, kok iso nyampur yo? pancen rodo ajaib, asal ora dadi racun wae ya haha.) jadi yah ujung-ujungnya dagang maning.

“Secara” (akhirnya, bisa pamer bahasa gaul juga) saya dan imel, ingkang tiyang Kutoarjo menika, ingkang sama-sama hobi nonton film, lahirlah pada tgl 3 Juni 2002, TERA disc – persewaan dan penjualan VCD Original di kota Gudeg ini. Kota kelahiran saya dan kenangan bagi karib saya ini (kenangan apa tuh Mel? hehehe… pacar ke berapa? hahaha…).

Mengapa TERA disc? Mengapa VCD Original?
Nama TERA disc, berarti satuan yang BESAR (satuan dalam dunia informatika, tepatnya diatas GIGA byte). Memang sekarang satuan TERA itu bukan yang terbesar, masih ada YOBI byte, mungkin nanti akan ada yang lebih lagi dari itu. Tapi yaaah… sutralah…
VCD Original? karena kami lebih memilih kualitas dan kepuasan untuk pelanggan . Meskipun hasil yang kami dapat tidak seberapa dibanding… (usaha ortu kami maksudnya :-p).

Bermula dari sebuah kios kecil yang berhasil kami sewa (secukupnya), di jalan Moses Gatotkaca, sekarang lebih trend dengan sebutan Kios Mrican Baru. Waktu itu kami berdua masih sibuk mengadu nasib (plus menikmati hidup) di kota Jakarta, maka kami dibantu oleh seorang kawan pula di Yogyakarta, Wenny. Ibu muda berputra setunggal ini dengan semangat dan usaha kerasnya berhasil memberikan ‘isi’ dan warna bagi TERA disc sehingga lebih hidup dan tentu… lebih siap menerima pelanggan. Tidak lupa juga, berkat jasa teman-teman yang pernah menjadi TC (:= Tera ‘Crews’): Stephanie, Yerry, Thomas, Jacky, Eka, Dewi, Siska, …Bimo dan Romo A.Setyawan Sj. yang sempat menjadi saksi dan penyemangat (baca: penggembira… hehe) awal kios kami buka. Hingga akhirnya saya kembali ke kota Yogyakarta di tahun 2002, sedangkan Imel masih tetap di Jakarta hingga berkeluarga.

Waktu demi waktu berlalu… koleksi kami terus bertambah, pelanggan kami pun mulai lumayanlah bahkan tidak jarang yang menjadi lebih dari sekedar pelanggan. Perjumpaan dengan sesama TC dan pelanggan, sungguh banyak memberi kesan dan membahagiakan, hingga suatu saat kami jatuh dalam situasi yang sulit yang biasa disebut over stock . Berbagai macam usaha telah kami upayakan, tapi yaaah… hasilnya tetap minus.

TERA menjadi harapan bersama kami, selain itu juga menjadi kenangan kami. Kenangan? apakah gerangan yang terjadi? sudah meninggalkah?
Eits… perlu diluruskan: TERA disc, tidak akan pernah hilang! (setidaknya) di hati kami berdua. Rasanya, kami bukan hanya sekedar bisnis bersama. Ada sesuatu yang kami rasakan lebih dari itu. Bukan ‘rupiah’nya yang kami pentingkan, tapi perjuangan dari awal hingga kini. Serunya memburu supplier, memburu koleksi VCD Original,… sampai kami pun diburu satpam, gara-gara toko tempat kami berburu mau tutup. Pokoknya, banyak sekali yang sudah kami alami bersama. 

Kami menyadari ternyata memang tidak mudah untuk berbisnis. TERA disc kami pun harus berpindah tempat dan akhirnya dengan berat hati kami memututskan untuk berhenti di persewaan alias tidak menjalankan ‘persewaan’ lagi.
Namun penjualan VCD Original tetap berjalan hingga kini, yang berlokasi di:

Jl.Dr.Wahidin 52 Yogyakarta. Jadi bagi para pemburu (baca: pembeli) dan kolektor VCD Original, tentu TERA disc menyediakan diskon khusus. Selain itu dapat pula memesan judul film sesuai yang diinginkan, apa saja… yap betul apa saja yang diiinginkan, selagi masih tersedia. Monggo mampir…bagi yang kesulitan menemukan TERA disc, dapat menelpon ke nomor: 0274-7879338 atau email: shienny.leo@gmail.com.

Sayang, kami harus merelakan Koleksi VCD ORIGINAL dari persewaan sebanyak kurang lebih 2000 judul lebih. Dari Film Barat, Asia termasuk Indonesia, Mandarin-Hongkong, Korea, Jepang, dan India serta Kartun dan Dokumenter.
Penawaran yang kami ajukan adalah sistem ‘borongan’ sebesar 35 juta, dengan kondisi disc yang masih baik (kualitas terjaga) plus bonus-bonus lain yang menarik.

Sekali lagi: 35 Juta untuk 2000 judul koleksi VCD Original 2nd. Ayo siapa yang mau beli? Silakan…silakan…Sinten Ingkang Kerso?

Seandainya… jika ada usulan yang baik dan dapat membantu kami untuk menjual koleksi VCD ORIGINAL persewaan kami?


Tanggapan

  1. mbak di toko sampeyan bisa beli VCD original eceran tp minta dikirim via pos..trus kl bisa gmn carane.?
    tempatku di sumatera selatan loh tepatnya Sekayu-MUBA-SUMSEL..soal biaya kirim no problem asal g mahal2..hehe

  2. mas Robbi, pada dasarnya bisa…
    Nanti sy check dulu utk ekspedisi kesana ya.
    Btw boleh minta email dan no.mobile Anda?
    Mungkin bisa dikirimkan list permintaannya ke email saya (shienny.leo@gmail.com) saja dulu?

    Thanks responsenya.

    btw apakah mas Robbi jg ada usaha penyewaan/jual-beli vcd ori?

    salam.

  3. mas Robbi, sy sudah dapat info, utk pengiriman ke Sekayu,Sumsel adalah 30rb /kg dengan durasi 4 hari.
    Kira-kira begitu infonya sementara.

  4. mbak saya juga tertarik ni mau beli cvd nya tapi sama kayak pertanyaan mas yang di atas(robbi).bisa tau ngak daftar film nya?tempat saya di sulawesi utara(manado)gimana mbak?

  5. monggo, mas Ardy tertarik yg mana? paket borongan? atau yg baru2? saya belum sempat menanyakan ekspedisi ke manado, coba nanti ya. saya carikan info dulu.

  6. bisa kasih info yang lebih jelas?paket borongan apa-apa saja?kalau yg baru,semua film baru?atow?brapa kira2 harga nya?

  7. bisa minta info yg lebih jelas ngak?mengenai harga,paket borongan nya gimana?tertarik sich cman tanya2 dulu yach mungkin ada yang cocok..
    soalnya aku rencana mau buka rental,tolong minta juga saran dan cara yg baik untuk memulai rental vcd…..thanks before…..

  8. makasih respon’nya mbak…dsini aku g punya usaha penyewaan/jual-beli vcd cuma emang dasarnya aku hobi nonton film dan pengen lbh bnyk punya koleksi vcd yg ori…
    eh ya masalah list-nya tar aku krm ke amail sampeyan trus transaksinya lewat 0274-7879338 aja,key
    btw met jalanin ibadah puasa…islam toh.?hehehe

  9. mas Ardy, ok, aku coba susun dulu ya detil paketnya. Klo tentang saran dan cara, mungkin ada sedikit tips saja:
    – persiapkan dulu system dan orangnya (entah komputerisasi atau tidak -> lbh mudah jika sdh menggunakan komputer kan?).
    – atur strategi marketing yang baik dan menarik (misal memberikan paket2 khusus ke pelanggan, juga membuat brosur+voucher atau disiarkan ke radio?)
    – yah sebaiknya perbanyak diri dengan pengalaman film sehingga pelanggan lbh nyaman dalam memilih (misal judul yg dicari tdk ada, diusulkan film lain yang sejenis atau yang disukai pelanggan).

    itu saja :-p cukup sederhana kan.

    Btw, selamat persiapan yah.
    boleh tahu nomor mobile Anda? bisa japri ke email saya aja.

  10. mas Robbi,
    nanti sy akan publish detil paketnya…
    utk film2 baru, tentu kami masih update terus. kalau mau cari info vcd original terbaru bisa kontak kami via telpon atau sms ke 081578701907.

    Btw, saya katolik mas…
    thanks.

  11. nego dong?? no telp sampeyan brp??
    no telp aku 08122323616

  12. mbak…aduh…nyesel banget baru buka site mbak…
    aku maniak film….kalo nonton bisa 24 jam gak keluar dari kamar…
    banyak banget film-film lama yang aku cari tapi susuh banget mau dapetnya…aku imel ke mbak aja ya daftar-daftar ini, kalo ada please contact aku di 085252222599 …kita langsung transaksi…
    here’s the list :
    1. Butterfly Effect – ashton kutcher
    2. The Holliday – Cameron Diaz
    3. Euro Trip
    4. Legend Of Sampek Engtay
    5. Mean Girl – Lindsay Louhan
    6. Jhonny English – rowan a
    7. Legally Blonde 1 & 2
    8. Cinta Pertanma – BCL
    9. Bangku Kosong
    10. Lentera Merah
    11. Speed – keanu
    12. Mermaid
    13. Freaky Friday \
    14. SAW I , II, III. IV (ada?)
    15. n masih banyak…….lagi…

    kalo mbak baca comment ini…please kalo ada list film-film mbak kirim ke aku dunk….call me yach….teng kyu bgtz…..

  13. walah…walah….jan memang kuper tenan, aku gek moco saiki…kowe si gak ngomongi…,hayooo nyatut jeneng ono fee-ne lho…he..he…
    ayyooo ayooo monggo didameli niku vcd-ne…larisss..lariss…..

  14. wah..wah..jebule mbak ku iki jualan VCD…:D…
    salam untuk kakak Ken…dari ADeline…..

  15. mbak..mas.. ak d jogja jg nih.. mau cari VCD original nya Saw 4 ada?? beli eceran boleh gak yo???
    kalo boleh, ak beli berapapun vcd original nya Saw 4…

  16. mbak aku sedang cari film-film lama sbb:
    1. Joyeux Noel
    2. MOST (The Bridge) film polandia th 2003
    3. Pay it Forward
    4. Miracle of the cards

    Kebetulan tanggal 18 Desember aku ke semarang. Kalau memang film nya ada di mbak bisa tidak kita ketemu di semarang dan aku bayar cash.

  17. halo mba shienny,
    punya vcd Breakfast at Tiffany’s, Gone With The Wind, sm The Notebook ngga? Thx b4 ^^

  18. kebetulan sekali saya membaca site ini.. minggu depan saya sudah mau buka persewaan vcd & dvd original. oleh karena itu saya membutuhkn film2 produksi thn 2000 – 2007 bekas rental anda.. kalo boleh saya minta listnya. bisa ga kalo cocok saya ambil beberapa puluh film buat nambah koleksi saya? bisa hub saya di nomor 08385864667 Ato 08123506873. bisa juga di email saya tembran@ plasa.com saya tunggu kabar dari anda secepatnya,trm kasih

  19. Mbak slm kenal, saya Daties di Magetan. pengen buka rental VCD & DVD d Magetan. mohon bantuannya :
    – Listnya film thn 2000-2008
    – Paket harga borongan
    No saya,
    DATIES : 081 357 172 408
    Thanx atas inspirasinya.

  20. Mbak saya mau buka rental VCD DVD ori, mohon bantuannya, sya minta listnya, harganya, serta paket borongannya. Tolong mbak butuh cepat

  21. Alow….
    Mb Disemarang da cabang g?
    usul aja di tampilkan dong listnya…

  22. halo
    saya dewi pegawai Tera,silakan sms/tel ke no 081578701907 untuk memesan film atau minta list atau hal2 lainnya tentang penjualan film original.thx

    • halo, mbak. saya mau tanya, saya penggemar film india. ada film “lagaan” dan Mangal pandey “The rising” gak? saya suka sekali film ini. kira-kira berapa-an harga satu judul film? TERA masih buka persewaan film? makasih.

  23. haloo.. saya di semarang
    saya juga punya banyak vcd original.

  24. film original yg art of devil 3 dan fast forious 4 ada ?

    harga brp?

  25. maaf mas hengky art of devil 3 dah g ada, fast furious 4 blm release, silakan sms atau tinggalkan nomor nanti sy hubungi kalo ada film box office yang release, setiap minggu minimal ada 5-7 film original yang direlease.

  26. Saya Ariawan,Per Item Sale Berapa VCD Original 2nd ? Cuz I Live At Solo,Blh Gak Saya Datang Langsung Ke Tempat Anda ?Thaxs GBU

    • silakan datang ke jl. dr. wahidin no.52 dari p4an galeria ke arah jembatan layang cuma 75 meteran, dikiri jalan ada toko obat putro sehat, Tera menyatu ama Putro sehat, masuk aja jangan ragu2 apalagi malu, kutunggu..

  27. mbak, jual vcd original sex n the city lengkap ga?
    klo ada berapa mbak? bisa kirim via tiki saya di bandung…
    oh ya juga tertarik fil princess hour, full house ada ga? makasih

    • maaf mba, serial yang mbak maksud udah g ada stocknya, silakan sms no 081578701907, saya bisa sms release-an film2 setiap minggu ke nomor mbak, siapa tau ada yang mbak suka, jangan sungkan sms yah.thx

  28. mbak aku pngen vlm india, ada gag
    1. hum tum
    2. tararumpum
    low ada sms aku. 08989379594

  29. Mba Shienny saya masih penasaran dengan film Ca bau kan kebetulan saya belum sempat nonton, kira2 masih ada gak vcd/dvd nya. kalau ada saya mau pesan satu keping, cara pembayarannya bagaimana? apakah barang bisa dikirim? domisili saya di Jakarta. terima kasih

  30. saya cari sex and the city VCD ori..
    season peltama dan kedua..
    ada kagk??.

  31. @herman:maaf mas, ca bau kan udah g py stock,yg 2and jg g ada @nanako:maaf, sex n the city g punya.

  32. Alo…mau tanya, apa skrg masih Up Date Film2 baru dan menjualnya?bisa beli eceran?oya, koleksi VCD ori nya masih sisa berapa skrg?saya jg mau buka rental nih, thx

  33. oya, ini nmer saya: Derald, : 081931828445,
    rata2 VCD ori yg new release brp harga / item? bisa miring ga harganya?koleksi second box ofice masih ada ga? thx

  34. Tgl 20 ada film br:surrogates-bruce willis, hantu binal jembtn smanggi-five vi, end call-horor jpn, whiteout-kate beckinsale(thriller), highkick girl-act jpn, merantau-actIndo, last legion-kolosal ben kingsley&aiswarya ray,klo mau pesen jgn lbh dr 1 minggu stlh tgl release ya, by sms aja..thx.

  35. vcd atau dvd ori masi ada?? Bsa djual per judul g?? Ak baru cari princess hours nih semua episod..
    Kalau ada tlg info na d email saya..

  36. Hadoo mbak…
    saya pengen donk…
    tapi vcd ori nya princess hours ada gak ea..???
    berapa harga’a..??
    trz…saya tinggal di bandung…
    bisa dikirim nggak mbak..???
    tinggal ksh tw gmn cara byr’a n brpa biaya yg harus dibayar..termasuk ongkos kirimnya jg..
    Mksh sbLm’a…

  37. MBAK MINTA DAFTAR FILM DAN HARGA. THANKS

    • mas arief minta email atau hubungi 0815 7870 1907 thanks ya.

  38. Ada VCD Princess Hours ga ?
    Saya di Bandung
    VCD yang ori distributornya Global
    episode 1-24 harganya 360.000
    kalo ada berarti 2nd kan jadi harga dikurangi ya

  39. Ada VCD original PRINCESS HOURS
    saya mau beli
    distributornya Global
    saya di Bandung minta dikirim lewat pos
    karena 2nd jadi harganya yang tadinya 360rbu jadi kurang ya

    • Refy, bisa kontak saja ke 0815 7870 1907 ya…

  40. Masih punya vcd princess hours ga mba?

  41. mba,
    masih ada gak stok vcd/dvd original film dil to pagel hai…
    lo ada,
    berapa harganya + ongkir ke medan..
    produksi PT mana??

    btw,
    saya coba kontak ke nomor yang mba beri, tapi napa gak bisa???
    udah ganti nomor y…..

    • Hafizah maaf nomornya udah ganti: 0818 026 74 335, dg mbak Dewi ya.

  42. mbak qt jg lg mmbru bbrp film orgnal
    -saving private ryan
    -operation dumbo drop.
    -unfaithful
    -starsky and hutch
    kl emang stoknya msh da,cr msannya gmn n hrgnya brp?,soalnya lokasi qt di padangsidimpuan-sumut
    sklian mnt tlng katalognya mbak
    thanx

    • BOB, kita berharap jualnya satu paket (whole) harga nego gpp. tolong email kamu apa? nti sy berikan katalognya.

  43. emailnya saya:
    badek_art@yahoo.co.id

  44. mbak….?

  45. Msh jual vcd 2nd ori gk?ak rncn pgn bli bnyaaa…aakk.. hrga per item brp? bls.. hub ira d nomer 08386060803

  46. mbak, ada vcd/dvd princess hours ga ?

  47. Mba, saya nyari vcd2nya Si kembar Olsen.. Punya ga?

  48. mbak saya lagi cari vcd :

    – empire records
    -singles
    -gotcha

    ada ga? thx

    • maaf mas, sepertinya tidak ada je.. kalau misal berminat, kami menjualnya borongan.
      matur nuwun.

  49. saya tertarik. Boleh minta list dan harganya!?

    • Pak Iqbal boleh minta alamat emailnya? nuwun.

  50. haloooo..masih ada org-nya gak neh ??? no yg anda tuju sedang dialihkan..waduhh…niat gak sis jualannya ???

    • Maaf sudah ganti nomor ke: 0818 0267 4335. Maaf ya…

  51. ada another battle\conspiracy film drama yakuza ga???

    • Wah maaf yag Rizki, baru sempat membalas… sayang sekali tidak punya film yang Anda minta. Salam…

  52. Mba Shienny… apakah pny koleksi film miracle worker (helen keller), pay it forward dan remember the titans? kalo ada… saya mau dong

  53. wah ada namaku juga ya … hehehe

  54. Mbak punya vcd original
    1. Monster inc
    2. Ratatoulie
    3. A bugs life
    4. The incredibles
    Kalo ada bisa minta hubungi di 085648313197
    Terima kasih.

  55. mba masih ada princess hours ngga? kalo ada saya mau banget belinya. ditunggu kabar baiknya ya..

  56. Mbak….Masih ada vcd Kamar 308 yg dibintangi shandy aulia sy mau koleksi. Sy tunggu kabar dari mbak yach…Thanks…of all

  57. Kalau ada tolong info ya mbak…thans


Tinggalkan komentar

Kategori